Jumat, 15 November 2013

Cara Reset Password Bios Terbaru

 
Tutorial Cara Menghack Pasword Bios terbaru
Bios adalah pengaturan utama pada komputer/laptop, sehingga banyak sebagia orang ingin mengamankan laptopnya agar ida ada yang bisa membukanya selain dirinya,,,,jaga jaga siapa tau aja ada yang jahil...hehehe Tapi bahaya juga banyak orang yang membeli komputer/laptop second dan Biosnya terpassword,,pusing,,,bingun,,panik,,isi kantung ndak ada,,Jangan takut Cara Menghack password Bios kami sajikan dengan langkah sederhana dan mudah:

 
1.Melepas Bateri CMOS

Untuk mereset password, lepaskan baterai tersebut dari motherboard, kemudian tunggulah sekitar 15 – 30 menit, lantas pasang kembali baterai tersebut. Langkah ini akah mereset semua setting BIOS ke nilai default termasuk menonaktifkan passwordnya. Jangan lupa untuk kembali melakukan setting manual terhadap parameter BIOS jika diperlukan.
 
2. Dengan melakukan jumping motherboard
Hampir semua motherboard memiliki jumper untuk mereset setting yang tersimpan di CMOS termasuk password BIOS. Letak jumper ini bervariasi, tetapi biasanya terletak dekat baterai CMOS. Lebih baik Anda lihat manual motherboard.
 
Untuk menemukankannya lihatlah jumper  yang terletakdekat baterai CMOS, jumper ini memiliki 3 pin dan biasanya tertera label disampingnya bertuliskan CLR, CLEAR, CLEAR CMOS, atau semacam itu. Saat anda menemukannya dua pin pertama akan olrh konektor berupa kotak kecil (socket jumper). itu adalah pin 1,3 sedangkan pin 3 bebas terhubung. silahkan cabut socket jumper tersebut kemudian pindah ke pin 2 dan 3 jadi pin 3 dan 3 terhubung, sedangkan ping 1 bebas. Silahkan tunggu beberapa detik kemudian lagi socket jumper tersebut ke pisisi masing masing (pin 1 dan 2).

3. Menggunakam MS DOS Commant
Cara ini bisa bekerja jika komputer bisa booting dan masuk ke dalam system jadi hanya password yang bisa terprotecksi, maka cara ini tidak bisa digunakan. Langkah ini meggunakan DISKET/CD/USB yang berisi program MS-DOS. Kemudian buka Commant Prompt dan ketikan perintah ini satu persatu.
 
Debug
o 70 2E
o 71 FF
Setelah mengetikkan command di atas restar komputer. Setting CMOS dan password BIOS telah direset ke default.

Coment di atas sebenarnya  langkah langkah prgam debug MS-DOS:
-Coment o memberikan nilai tertentu pada port Input-Aotput
-Angka 70 dan 71 adalah nomor port yang digunakan untuk mengakses memory CMOS
-Perintah FF memberikan perintah bahwa ada invalid checksum dan otomatis akan dilakukan reset tehadap setting CMOSS termasuk pasword bios
 

0 komentar:

Hilman Pratama. Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOGGER SASAK

Google+

Template by : kendhin x-template.blogspot.com