Sabtu, 02 November 2013

Cara mengcopy-paste html widget langsung dari blog atau website orang lain

Websitenya si A keren!!! Blognya si B juga keren!! Tapi tidak tahu bagaimana cara memperoleh widget-widget sekeren web/blog mereka? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam ini, saya akan berbagi trik sederhana untuk sobat semua, tentang bagaimana cara memperoleh html/javascript widget dari blog/web orang lain dengan system copy-paste dalam memperolehnya. Maksudnya, kita tidak perlu menjelajahi Google lagi untuk mencari tutorial yang menyangkut widget-widget yang sobat ingin adopsi untuk mempercantik blog/web sobat, melainkan dengan langsung mengcopy-paste element widget yang sobat inginkan pada blog/web orang lain tersebut. Caranya?? Pada edisi kali ini, untuk pertama kalinya WAES TABANAN akan berbagi trik tutorial yang menyangkut cara mengcopy-paste html widget langsung dari blog atau website oranglain. Check this out langkah-langkah berikut sob….
Tahap pertama yang harus kita lakukan adalah:

  1. Cari dan buka terlebih dahulu web/blog yang kalian ingin copas html/javascript widgetnya
  2. Pilih widget yang kalian ingin copas (contoh; box artikel terkait)  dengan cara ; klik kanan pada widget/element tersebut >>> pilih Inspect Element
  3.  Setelah muncul garis putus-putus yang mengelilingi widget, pilih tap indikasi yang ada tepat diatas widget tadi, kemudian pilih tanda (sigitiga ) lalu pilih Copy Inner HTML.
  4. Setelah itu, untuk mempermudah memodifikasi html/javascript, masuk ke program MS. Word, lalu paste hingga muncul satu set  html.
  5. modifikasi html tersebut pada bagian yang berisikan URL-URL dari web/blog tempat sobat copas tadi, dengan cara menggantinya dengan URL yang nantinya akan mengarah ke blog/web atau halaman lain yang sobat kehendaki.
  6.    Setelah html siap, copy html tersebut, lalu lakukan langkah kedua.
Tahap kedua/terakhir : 

  1.  Masuk ke blogger.com atau dasbor web sobat.
  2.   Pilih Tata letak (pada blogger.com) 
  3. Setelah itu, ditempat yang sobat inginkan, pilih tambah gadget, lalu pilih HTML/Javascript. 
  4. Paste-kan html yang sudah dimodifikasi tadi ke dalam kotak/konten. 
  5.  Save/ simpan

Lalu lihatlah hasilnya, widget yang tadi sobat inginkan dari blog/web orang lain, sekarang telah berada pada web sobat, tanpa harus mengorek-ngorek google untuk mencari tutorial yang berisikan tata cara memasang widget yang dimaksud dan tanpa harus repot dan tidak merugikan blog/web yang di copy-paste elemen widgetnya.
Demikian trik sederhana dari Hilman Blogger caramengcopy-paste html widget langsung dari blog atau website orang lain.” Semoga bisa menjadi panutan untuk lebih mempercantik blog/web sobat kedepannya. Terima kasih.
Jika ingin copas artikel di atas, bersiaplah untuk kehilangan blog sobat, karena mungkin saja blog sobat akan dihapus oleh Google

sumber: http://davit-wae.blogspot.com/2013/07/cara-mengcopy-paste-html-widget.html

1 komentar:

Lensa Nussa mengatakan...

Mentap gan,,,snagat membantu sekali
maksih gan

Hilman Pratama. Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOGGER SASAK

Google+

Template by : kendhin x-template.blogspot.com